Headlines News :

PT Tetap Jaya Makmur Abadi Lakukan Illegal Mining

MerdekaPost | Rabu, 24 Agustus 2011

Diduga Tetap Nambang Meski Tak Punya SIUP

MUARA TEBO, MP - Meskipun tidak memiliki Surat Izin Usaha Pertambangan (SIUP), PT Tetap Jaya Makmur Abadi (TJMA) yang merupakan salah satu kontraktor pertambangan yang bekerja untuk PT Global Alam Lestarindo (GAL) tetap nekat beroperasi.

Meskipun sudah mendapatkan surat teguran dari Dinas ESDM Kabupaten Tebo akan tetapi PT tersebut seperti menganggap remeh surat teguran tersebut.

Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Tebo, H. Zainuddin melalui kabid pertambangan Erwanto kepada Koran ini membenarkan, bahwa subkantraktor PT GAL tersebut telah menambang secara illegal karena izinnya tidak ada.

“Memang benar beberapa waktu yang lalu kita memberikan teguran kepada PT TJMA melalui GAL, terkait PT TJMA tidak memiliki SIUP dalam beroperasi,”ujarnya kemarin.

Namun pernyataan Erwanto tersebut dibantah oleh Lobi manajer lapangan PT TJMA, Lobi mengatakan bahwa perusahan mereka memiliki izin dari pusat, namun ketika ditanyakan kepadanya apakah memiliki izin pertambangan yang dikeluarkan oleh Pemkab Tebo dirinya tidak menjawab.

“Kita tidak ada terima surat teguran dari Dinas ESDM, izin operasional kita dari pemerintah pusat dijakarta,”ujar Lobi kepada koran ini saat dihubungi melalui telpon kantornya kemarin.

Sementara itu, terkait masalah ini, pihak PT GAL ketika dikonfirmasi melalui manajer lapangan Heri, belum berhasil dikonfirmasi. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net