Headlines News :

Pemkab Tebo Larang Bawa Mobnas Mudik

MerdekaPost | Senin, 22 Agustus 2011

MUARA TEBO - Pemkab Tebo akhirnya mengeluarkan kebijakan larangan bagi para pejabatnya untuk membawa Mobil Dinas (Moabnas) untuk mudik Lebaran Idul Fitri nanti.

Meskipun demikian, Pemkab masih memberikan keringanan dengan beberapa catatan yakni jika untuk ke Muara Bungo kemungkinan diperbolehkan, karena dekatnya jarak tempuh. Hal ini diungkapkan oleh PJ Bupati Tebo, Haviz Husaini.

Ia mengharapkan, para pejabat di lingkungan Setda Tebo yang diberikan kepercayaan mendapatkan fasilitas mobil dinas, agar tidak membawa mobil tersebut keluar Kota Muara Tebo.

“Memang sudah ada himbauan dari KPK, Kalau bawa mobil dinas tidak dibenarkan, tidak dibenarkan dibawa keluar kota. Mobil dinas dilarang untuk dibawa mudik lebaran nanti, namun berkemungkinan ada keringanan. Sekarang masih dalam tahap pembahasan,” ujarnya kepada sejumlah wartawan beberapa hari lalu.

Ketika disinggung apakah mobil dinas ini akan ditarik dan dikumpulkan atau dibiarkan dibawa di dalam Kota, bupati mengaku masih akan membicarakan hal ini nantinya.

“Secepatnya akan saya berikan himbauan secara resmi, kita masih menunggu, nanti mekanisme akan kita beritahukan,” katanya.

Bahkan dikatakannya, pihaknya akan membentuk pengawas bagi para pejabat yang tetap ngotot menggunakan mobil dinas untuk kepentingan pribadi maupun untuk dibawa mudik Lebaran. “Nanti kita juga akan bentuk pengawas mengenai hal ini,” sebutnya.

Bupati juga mengingatkan dan memberikan warning keras agar para kepala SKPD tidak menyalahi aturan pemakaian mobil dinas yang dipinjam pakaikan dengan mengganti pelat merah menjadi hitam.

“Ini kalau ada jelas menyalahi aturan, kita akan berikan sanksi sesuai aturan yang berlaku,”pungkasnya. ::ald::

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net