Headlines News :

OC Kaligis: Nazaruddin Dicuci Otak Saat di Pesawat

MerdekaPost | Rabu, 17 Agustus 2011

Nazaruddin ketika serah terima dari Interpol ke KPK


JAKARTA - Pengacara Muhammad Nazaruddin, Otto Cornelius Kaligis, menduga kliennya sudah dicuci otak selama perjalanan 38 jam dari Kolombia ke Jakarta.


"Sudah pasti, selama di sana (Kolombia) saja mau kasih makanan selama dua hari berturut-turut tidak diketemukan dengan Nazar itu mau buka puasa. Sekarang Nazar ketakutan, diracun enggak itu. Dicuci otak sudah pasti," kata OC Kaligis sebelum menemui pimpinan DPR di Gedung DPR, Jakarta, Senin (15/8/2011).


OC Kaligis menduga, cuci otak ini dilakukan untuk merekayasa penanganan perkara Nazaruddin terkait dugaan suap proyek wisma atlet SEA Games di Jakabaring, Palembang.


Dia merasa ganjil dengan waktu tempuh perjalanan Nazar yang mencapai 36 jam. Padahal Nazar diterbangkan dengan pesawat jet sewaan.


"Saya yang duluan sampai (di Jakarta). Jadi saya cuma mau semua ini dibuka semua dari pertama sudah direkayasa, kemarin kita sudah dampingi, penyidik bilang tunggu diluar saja, nanti kalau sudah diperiksa baru. Tapi tiba-tiba kita dapat BAP-nya sudah diperiksa," jelasnya.


Lalu siapa yang mencuci otak bekas Bendahara Umum Partai Demokrat itu? "Ya yang di pesawat itu," ujar Kaligis.


Dalam pesawat jet Gulfstream, Nazaruddin dikawal tim gabungan berjumlah sepuluh orang, yakni Brigadir Jenderal Anas Yunus (Ketua), Aris Budiman, Fadhil Imran, Dadang Sutrasno, dan Dolifar. Lalu, ada Wiagus (perwira menengah Polri yang bekas penyidik KPK), Novel, Arif, dan Giri (penyidik KPK), serta Rohadi Iman Santosa dari Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM. (ald/ant)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net