Headlines News :

Hari Terakhir, PNS Bungo Disidak

MerdekaPost | Jumat, 26 Agustus 2011

Instansi Disidak Satu Persatu

MUARA BUNGO, MP – Menjelang libur Hari Raya Idul Fitri, hari terakhir Pegawai Negeri Sipil (PNS) masuk kerja adalah Jum’at 26/8, semua PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo tidak satupun yang diperbolehkan ambil star libur lebih awal.

Untuk mengantisipasai terjadinya hal tersebut, Bupati Bungo H. Sudirman Zaini memerintahkan beberapa pembantunya dalam bekerja untuk mengadakan sidak ke semua dinas di lingkupan Pemkab Bungo.

Lima tim yang telah ditunjuk bupati, mendatangi satu per satu dinas instansi yang ada dilingkungan Pemkab Bungo, untuk mengecek kehadiran satu per satu PNS di instansi tersebut.

“Kita di bagi pada lima tim, untuk melakukan sidak ke semua instansi, ”ucap Asisten I Setda Bungo Masril disela-sela sidak ke Dinas Perkotaan kemarin (26/8).

Berdasarkan hasil sidak ini menurut Masril akan dilaporkan langsung ke Bupati Bungo, untuk di tindak lanjuti sesuai dengan aturan.

Lalu apa sanksi yang akan diberikan kepada PNS yang dinilai melanggar, atau tidak hadir di saat sidak tersebut. Masril tidak bisa beri kepastian hukuman apa yang akan diberikan.

Sebab katanya tugas tim hanya melihat dan mengecek kehadiran PNS pada hari terakhir kerja, dan apapun hasilnya itulah yang akan dilaporkan.

“Kita tidak berwenang masalah sanksi, nanti terserah Bupati, kita hanya mengecek ke instansi sesuai dengan perintah, ”kata Masril.

Kata Masril sidak yang akan dilakukan oleh tim ini tidak hanya pada hari terakhir kerja saja, tetapi juga pada hari pertama masuk kerja nantinya.

Sebab katanya sesuai dengan aturan, tidak satupun PNS yang diperbolehkan menambah libur, mesti masuk kerja tepat pada jadwal yang telah ditentukan.

“Tidak hanya sekarang, setelah lebaran pada hari pertama masuk kerja juga akan kita sidak, ini sesuai dengan perintah bapak Bupati, ”tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Bupati Bungo Sudirman Zaini menegaskan, bahwa pihaknya akan mendisiplinkan PNS. Untuk libur lebaran juga tidak satupun PNS yang diperbolehkan menambah libur, terkecuali cuti. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net