Headlines News :

Guru Besar UI: SBY & Nazar Seperti Remaja

MerdekaPost | Senin, 22 Agustus 2011

JAKARTA - Surat balasan Presiden SBY kepada M Nazaruddin tak ubahnya sinetron pemberantasan korupsi. Sebab, apa yang disampaikan SBY di dalam surat tersebut sudah menjadi pengetahuan umum.

"Surat itu seperti Nazaruddin bermain-main. Itu betul-betul tidak konteks pemberantasan korupsi. Seperti sinetron saja," ujar guru besar psikologi politik Universitas Indonesia Hamdi Muluk di, Jakarta, Senin (22/8/2011).

Menurutnya, masalah pemberantasan korupsi, sudah domain KPK. Tidak harus Presiden menanggapi lebih jauh surat itu. Sebab, mau ditanggapi atau tidak, sebenarnya masyarakat sudah paham bahwa Presiden tidak akan mencampuri masalah proses hukum.

"Sudah jelas ini di tangan KPK. Proporsional saja, kalau soal surat pribadi tidak konteks. Bahkan misalnya kalau presiden merespons itu serius, tidak perlu di seriusi. Memang anak remaja surat-suratan," katanya.

Justru, lanjutnya, hal ini bisa menjadi blunder bagi SBY. Sebab, dengan tanggapan ini, justru akan merusak citra positif SBY di mata masyarakat. "Berkomentar yang tidak perlu, justru citranya semakin buruk," terangnya. ::her/IC::

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net