Headlines News :

Arus Mudik Jambi-Kerinci Meningkat Drastis

MerdekaPost | Rabu, 24 Agustus 2011

JAMBI - Mendekati hari raya idul fitri 1432 Hijriah arus mudik mulai mengalami peningkatan yang signifikan, baik antar provinsi (AKAP) maupun antar kota dalam provinsi (AKDP). Ini terlihat dengan terjual habisnya tiket pada agen travel Jambi-Kerinci. Tingginya animo masyarakat untuk berlebaran di kampung halaman membuat agen-agen travel menambah jumlah armada.

Di agen travel Safa Marwa, yang pada hari biasa memberangkat 2 armada, menjelang lebaran ini terjadi penambahan jumlah armada mereka. Dijelaskan salah satu pengurus loketnyanya, pada kondisi normal safa marwa hanya memberangkat 2 armada tujuan Jambi-Kerinci, namun dengan banyaknya jumlah penumpang menjelang lebaran, mereka menambah jumlah armada.

"Memang pada kondisi seperti ini jumlah penumpang melonjak, biasanya kami memberangkatkan 2 travel saja, namun mendekati lebaran kami memberangkatkan 8 armada," ujarnya.

Dirincikannya, 8 armada tersebut diberangkatkan dalam dua tahap, 3 armada diberangkatkan pada pagi hari dan 5 armada diberangkatkan malam hari. Tidak hanya itu saja, untuk mengantisipasi jumlah penumpang yang melonjak, agen travel safa marwa juga menyediakan pemberangkatan armada bus.

Lebih lanjut Ia mengatakan, tiket tujuan Jambi-Kerinci rata-rata pertravel sudah ludes di beli penumpang. "Para penumpang sudah membeli tiket jauh-jauh hari, mungkin mereka takut tidak dapat tiket untuk mudik," tuturnya.

Sementara itu, di agen travel gunung kerinci juga mengalami hal yang sama, petugas agen travel gunung kerinci juga menambah jumlah armada. Yang pada hari biasa memberangkatkan 2 travel menjadi 3 travel. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net