Headlines News :

Andi Malarangeng Bicara Pasca Nazaruddin Tertangkap

MerdekaPost | Rabu, 17 Agustus 2011

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng mengapresiasi langkah Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi yang berhasil menangkap M. Nazaruddin, tersangka kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet Sea Games 2011.


Andi yang juga Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat itu berharap agar Nazaruddin dapat segera memberi kesaksian terkait kasus yang menimpanya di KPK. "Biar seluruh kasus dia (Nazaruddin) bisa diusut tuntas, terutama yang berkaitan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga," ujar Andi di Jakarta, Rabu (10/8/2011).


Sebelum ditangkap, Nazaruddin, sempat beberapa kali menuding Andi terlibat dalam kasusnya. Mantan bendahara umum partai Demokrat itu mengatakan Andi turut menerima aliran dana sebesar Rp 4 miliar dari kasus proyek wisma atlet Sea Games. Pernyataan Nazar itu, disampaikan oleh pengacaranya OC Kaligis.


Selain Andi, Nazaruddin juga menuding beberapa kader Demokrat diantaranya Anas Urbaningrum, I Wayan Koster, dan Angelina Sondakh terlibat dalam kasusnya. Nazaruddin juga sempat menyebarkan pesan pendek yang menyebut politisi Partai Demokrat sekaligus Wakil Ketua Badan Anggaran DPR Mirwan Amir menyerahkan Rp 7 miliar ke Anas Urbaningrum untuk pengamanan media dan Andi Malarangeng menerima Rp 5 miliar dalam kasus yang sama.


Menurut Andi, berbagai tudingan tersebut harus segera dibuktikan kebenarannya oleh Nazaruddin. "Sehingga jelas, yang salah harus bertanggung jawab secara hukum dan yang tidak salah ya tidak salah," kata dia.


Seperti diberitakan, selain Nazaruddin, kasus ini melibatkan tiga tersangka lainnya yakni Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam, Direktur Pemasaran PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manulang, dan Manajer Pemasaran PT Duta Graha Indah, Mohamad El Idris. Nazaruddin ditangkap di Cartagena, Kolombia, pada Minggu (7/8/2011) malam.


Mantan politisi Partai Demokrat itu berada di Kolombia dengan menggunakan paspor bernama Syarifuddin yang diterbitkan oleh Kantor Imigrasi Polonia, Medan. Saat ditangkap, Nazaruddin diduga tengah berusaha keluar dari negara tersebut.(ald/kompas.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net