Headlines News :

Adri ‘Panglima Petani’ Pimpin HKTI Provinsi Jambi

MerdekaPost | Senin, 22 Agustus 2011

Para Pengurus DPP HKTI jambi photo bersama Gubernur Jambi dan Pengurus DPN HKTI

Terpilih Secara Aklamasi pada MUSPROV I HKTI Jambi

JAMBI, MP – Adri, SH, MH terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPP (Dewan Pimpinan Provinsi) HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Jambi. Dia terpilih pada MUSPROV HKTI Provinsi Jambi ke I yang digelar Sabtu (20/8) di Telanai Pura Room Novita Hotel Kota Jambi.

Adri selama ini dikenal sebagai Pengacara kondang di Provinsi Jambi sekaligus aktif di kalangan LSM yang menyuarakan kepedulian terhadap petani, sehingga dirinya juga dikenal sebagai ‘Panglima’ Petani Jambi yang aktif menggelar aksi memprotes kebijakan yang dinilai seringkali merugikan para petani Jambi terutama dalam masalah sengketa lahan dengan perusahaan-perusahaan.

Terpilihnya sosok bersahaja ini sebagai ketua DPP HKTI jambi setelah melalui sidang Musprov yang dihadiri oleh utusan dari DPK (Dewan Pimpinan Kabupaten) HKTI di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi mulai dari DPK ujung barat Provinsi Jambi yaitu Kabupaten Kerinci hingga DPK ujung timur Provinsi Jambi yaitu Kabupaten Tanjabtim.

Acara Musprov yang dihadiri oleh seluruh DPK HKTI yang ada di 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi itu juga dihadiri oleh DPN (Dewan Pimpinan Nasional) HKTI Dr.Oesman Sapta yang diwakili oleh Ir. H. Nasrun HR Arbain, M.Sc bersama beberapa orang petinggi DPN HKTI lainnya.

Acara dibuka secara resmi oleh Gubernur jambi yang diwakili asisten II Setda Provinsi jambi Ir. Natres Ulfi, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa HKTI sebagai organisasi yang nomor tiga terbesar di Indonesia setlah NU dan Muhammadiyah hendaknya dapat berkiprah dan menjadi mitra kerja pemerintah dalam mensukseskan program pembangunan khususnya pembangunan dibidang pertanian di Provinsi Jambi, sebab menurutnya provinsi jambi yang merupakan daerah agraris sangat memungkinkan untuk perkembangan pertanian terutama dibidang perkebunan dan peternakan.

Sementara itu, Ketua Terpilih DPP HKTI Jambi Azri, SH,MH dalam sambutan singkatnya pasca terpilih secara aklamasi menyebutkan bahwa dirinya sangat terharu atas kepercayaan keluarga besar HKTI jambi yang telah memilihnya sebagai ketua DPP HKTI, dia akan membuktikan bahwa petani Jambi akan mencapai kesejahteraan dan kemakmuran.

Dikatakannya, “Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan teman-teman yang telah menyatukan suara sehingga saya terpilih secara aklamasi, ini sungguh luar biasa bagi Saya, dan insya Allah Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan cita-cita mulia HKTI yaitu Mengembalikan Kedaulatan Petani menuju Kemakmuran dan Kemajuan bangsa”. Ungkapnya berapi-api.

“Kita tidak perlu neko-neko, dan saya berharap kawan-kawan yang nantinya masuk dalam kepengurusan DPP HKTI jambi agar betul-betul sehati dan satu tujuan dalam usaha mewujudkan cita-cita petani jambi, ini adalah pekerjaan yang tidak mudah, untuk itu butuh kerja keras dan kemauan dari hati yang paling dalam untuk mewujudkannya, mudah-mudahan Allah SWT meridhoi perjuangan kita ini”. Ungkapnya seraya menyebutkan bahwa direncanakan sekitar bulan oktober nanti atau pada saat pelantikan akan digelar Kongres Petani jambi yang bertempat dilapangan Kantor Gubernur Jambi dan akan menghadirkan 20 ribu perwakilan petani dari seluruh provinsi Jambi.

Selain Adri, terpilih juga Drs.H. Cek Endra (Bupati Sarolangun) sebagai BPO (Badan Pertimbangan Organisasi), kemudian sebagai formatur dan untuk memudahkan komunikasi dalam penyusunan kepengurusan maka dibagi tiga wilayah yaitu wilayah Barat Tamrin, wilayah Tengah Adi Putra Siaga dan untuk wilayah Timur Ir. Jaya Pura.

Acara Musprov yang berlangsung mulai pukul 15.30 WIB sore itu ditutup secara resmi oleh DPN HKTI yang diwakili oleh Ir. H. Nasrun HR Arbain pada pukul 23.30 WIB. (her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net