Headlines News :

3 Desa di Rimbo Ulu akan Lakukan Pilkades

MerdekaPost | Senin, 15 Agustus 2011

MUARA TEBO, MP - Musim pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se-Kecamatan Rimbo Ulu dalam beberapa bulan kedepan akan berlangsung. Camat Rimbo Ulu, M. Ziadi melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Suyadi membenarkan hal tersebut.


Terang Suyadi, bahwa beberapa desa di Kecamatan Rimbo Ulu dalam beberapa bulan kedepan akan menggelar Pilkades. Diantaranya Desa Sumber Sari. Berhubung Kepala Desa (Kades) Sumber Sari Masandi masa jabatannya akan berakhir pada September 2011, maka Pilkades akan digelar setelah lebaran.


“Desa Sumber Sari akan lakukan pemilihan kepala desa sehabis lebaran,” katanya.
Dikatakan Suyadi, Desa Wanareja juga akan melakukan Pilkades. Kepala Desa yang saat ini masa jabatannya akan berakhir pada Desember. Maka dari itu pada November akan digelar Pemilihan Kepala Desa.


Untuk itu sebelum masa jabatan Kades berakhir, harus sudah ada Kades baru dan nantinya bisa dilakukan serah terima jabatan (Sertijab). Dengan adannya Kades yang baru sebelum berakhir masa periode Kades yang lama tidak ada lagi pembuatan surat Pejabat Sementara (Pjs) lagi.


“Tidak ada lagi pembuatan surat untuk PJS Kades, “ ungkap Suyadi.
Ditambahkan, selain Desa Sumber Sari dan Desa Wanareja, masih ada satu lagi desa di Kecamatan Rimbo Ulu yang akan menggelar Pilkades yaitu Desa Suka Maju. Sebelumnya Pilkades tertunda pelaksanaannya akibat adanya calon tunggal dan terbentur dengan Pilkada Tebo.


Namun begitu kata Suyadi, Pilkades Suka Maju akan tetap digelar paling terakhir dari beberapa desa yang juga akan menggelar Pilkades. Berdasarkan informasi dari panitia penjaringan Desa Suka Maju, tetap hanya ada satu calon tunggal yang maju dalam Pilkades setempat.


“Pilkades Suka Maju akan digelar paling terakhir setelah dua desa yang akan menggelar Pilkades,” pungkasnya. (apek)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net