Headlines News :

Pelebaran Jalan Km 1 Muara Tebo Telan Dana 9,8 Milyar Dikerjakan Asal Jadi

MerdekaPost | Sabtu, 02 Juli 2011

Bupati Minta Rekanan Memperbaiki Pekerjaannya

MUARA TEBO - Proyek pelebaran jalan lintas Kabupaten Tebo-Bungo yang dikerjakan oleh PT. MKS (Merangin Karya Sejati) mulai dari simpang Tugu Sultan Thaha di km 1 sampai Rumah Dinas Bupati Tebo km 3 di tuding masyarakat Tebo dikerjakan asal jadi alias asal sudah.

Kondisi proyek pelebaran jalan tersebut, kini kian parah berlobang serta bergelombang dan sangatlah berbahaya bagi pengguna jalan baik itu pengendara roda dua maupun roda empat.

Jalan tersebut sering menelan korban laka lantas dan jika terjadi hujan deras badan jalan tersebut tergenang air. padahal BPK sudah mengintruksikan PT MKS sebagai rekanan agar memperbaiki pekerjaan tersebut, namun, hingga kini intruksi BPK belum dilaksanakan.

Sijon, Salah seorang warga masyarakat Tebo yang mengaku tiap hari melewati jalan tersebut, mengatakan bahwa proyek pelebaran jalan lintas tebo-bungo yang dikerjakan oleh H.Ismail PT.MKS nampaknya seperti mengerjakan proyek jalan lingkungan saja, padahal jalan ini adalah jalan lintas yang dilewati kendaraan-kendaraan bertonase atau berbeban berat, seharusnya proyek jalan lintas harus standar nasional dan sesuai dengan bobot kendaraan yang melintasi jalan tersebut, jangan asal jadi tanpa memikirkan dampak terhadap pemakai yang menggunakan jalan tersebut". tandasnya

Sijon juga menyebutkan, "siapa yang harus bertanggung jawab jika pengguna jalan tersebut mendapat musibah? pemerintah? kontraktor?, saya mengharapkan kepada pemerintah dan penegak hukum agar tegas menjalankan tugasnya sesuai ketentuan". ujarnya.

Sementara itu Pj Bupati Tebo Ir. H. Haviz Husaini M.Si mengatakan, pihaknya segera menginstruksikan kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tebo agar memanggil kontraktor atau rekanan H. Ismail segera memperbaiki pekerjaanya.

“Saya minta Kepala Dinas Pekerjaan Umum agar mamanggil rekanan yang mengerjakan proyek jalan tersebut dan segera memperbaikinya”. Ungkapnya didepan sejumlah wartawan. (joe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net