Headlines News :

MK Tolak Gugatan Yopi-Sapto, Sukandar Jadi Bupati Tebo

MerdekaPost | Kamis, 21 Juli 2011

Sukandar : Alhamdulillah, Ini adalah Nikmat yang Harus disyukuri

JAKARTA - Gugatan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, Yopi Muthalib- Sri Sapto ditolak oleh majelis hakim Mahkamah Konstitusi dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum kepala daerah Kabupaten Tebo yang digelar di MK Kamis (21/7). Kepastian ditolaknya gugatan Yopi-Sapto tersebut setelah dibacakannya Putusan Mahkamah Konstitusi RI terkait perselisihan Hasil Pemilukada Tebo 2011 yang dibacakan pukul 14.00 WIB hari ini.

Oleh karena itu, Pasangan Sukandar-Hamdi dipastikan bakal segera dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tebo periode 2011-2016.

Pantauan Koran ini, Sejumlah masyarakat Tebo terutama yang merupakan tim Sukses Suka-Hamdi tak bisa membendung airmata karena terharu setelah mendengar informasi bahwa MK menolak gugatan Yopi-Sapto.

“Kita telah tahu hasil putusan MK dari telepon kawan di Jakarta. yakni Suka-Hamdi menang dan dinyatakan sebagai Bupati Tebo lima tahun ke depan,” kata Sekjen Tim Suka-Hamdi, Yantok, yang berada di posko induk pasangan nomor urut 1 di Rimbo Bujang, Kamis (21/7).

Ia mengatakan, setelah mendapat kabar tersebut, tim sukes yang berada di Posko Induk Suka-Hamdi langsung bersorak dan mengucapkan syukur.

“Kita senang mendapat kabar baik ini. Banyak rekan kita yang menangis karena senang dan terharu,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Terpilih H. Sukandar mengucapkan puji syukur kepada Allah, atas putusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta yang memenangkannya dan menolak gugatan Yopi-Sapto itu.

"Alhamdulillah, semua adalah nikmat yang harus disyukuri", ucap Sukandar. Katanya, proses persidangan berjalan lancar, dan diikuti semua pihak.

Lantas, bagaimana pasca putusan MK terhadap rival politiknya pada Pemilukada Tebo? Sukandar menegaskan, pihaknya akan merangkul semua pihak. "Kami rangkul semua pihak, ini demi kemajuan Tebo," ucap Sukandar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Isteri tercinta Bupati Tebo terpilih Ny. Saniyatul Lativa Sukandar, dia menyebutkan bahwa Allah SWT telah menunjukkan kebesarannya.

“terima kasih ya Allah, akhirnya engkau menunjukkan kebesaran-Mu” ungkapnya singkat.

Pantauan Koran ini, suasana masyarakat Tebo berjalan seperti biasanya. Kegiatan masyarakat terutama dalan perekonomian berjalan lancar. Namun di warung-warung, masyarakat yang sedang ngumpul, pada umumnya membicarakan mengenai siapa yang bakal menjadi Bupati Tebo ke depan. (her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net