Headlines News :

Memprihatinkan, Kas TP-PKK Tebo Cuma Rp. 30 Ribu

MerdekaPost | Sabtu, 02 Juli 2011

TP PKK Kabupaten Tebo dan TP-PKK Kecamatan photo bersama
dengan Bupati dan Ibu beberapa waktu yang lalu (doc/MP)

MUARA TEBO – Informasi yang sangat memprihatinkan namun ternyata memang begitulah adanya di Kabupaten Tebo, aneh, dan terbilang tidak masuk akal, baru memasuki bulan ke enam atau triwulan kedua tahun 2011 namun dana kas TP-PKK Kabupaten Tebo tersisa Cuma Rp. 30 Ribu.

Hal ini diungkapkan sumber Koran ini yang menyebutkan bahwa informasi yang berhasil diperoleh dari petinggi atau pengurus TP-PKK Kabupaten Tebo bahwa kas dari organisasinya ibu-ibu ini yang tersisa Cuma tinggal 30 Ribu Rupiah.

Ketika ditanya apakah dana yang selama ini diperuntukkan bagi kegiatan-kegiatan PKK Kabupaten Tebo sudah terpakai semua, sumber Koran ini kembali menyebutkan bahwa memang demikian adanya, bahkan sudah diperiksa oleh BPKP dan tidak ada temuan atas penggunaan dana PKK, kendati minimnya sisa kas TP-PKK Kabupaten Tebo mengundang tanya dari sejumlah pihak.

Sebab, kondisi saat ini, TP-PKK Kabupaten Tebo baru saja diserahterimakan dari Ketua yang lama yaitu Ibu Hj. Umi Kalsum Madjid Mu’az ke Ibu Prof. DR.Hj. Anis Mariani Haviz Husaini selaku isteri Pejabat Bupati Tebo menggantikan H.A. Madjid Mu’az yang terhitung habis masa jabatannya hingga 12 juni 2011 lalu. Adapun serah terimanya baru dilaksanakan sekitar seminggu yang lalu yaitu pada Senin (20/6) bertempat di Kantor Gubernur Jambi dipimpin oleh Ibu Hj. Yusniana Hasan Basri Agus selaku Ketua TP-PKK Provinsi Jambi.

Namun, dengan informasi yang berkembang saat ini dilingkungan TP-PKK kabupaten Tebo sebagaimana disebutkan bahwa anggaran atau kas TP-PKK Tebo yang tersisa hanya Rp. 30 Ribu tentunya akan menimbulkan keraguan dan mengundang Tanya dari masyarakat, apakah dengan dana yang sejumlah itu TP-PKK Kabupaten Tebo bisa melaksanakan kegiatannya?.

Ketika Koran ini ingin menelusuri lebih lanjut, namun belum diketahui secara jelas dan belum ada pihak yang memberikan keterangan secara resmi.

Konfirmasi Merdeka Post dengan Ketua TP-PKK Kabupaten Tebo Ibu Prof. Hj. Anis Mariani Haviz belum didapatkan informasi yang jelas, Ibu Anis panggilan akrabnya, hanya menyebutkan bahwa dirinya belum tahu banyak tentang hal itu.

Dikatakannya, “Saya belum tahu mengenai hal itu, maklum Saya baru aja seminggu di Tebo, anda kan wartawan, cari dong informasinya, saya yakin wartawan Tebo kritis-kritis orangnya”. Ungkap Ibu Anis.

Sementara itu, Aktifis kebijakan pemerintah Kabupaten Tebo yang berasal dari LSM TOPPAN Kabupaten Tebo, Muchlisin Harahap, ketika dimintai komentarnya menyebutkan bahwa kondisi ini sungguh sangat memprihatinkan, dirinya menyatakan bahwa seharusnya itu tidak mesti terjadi.

Dikatakannya,“ Jika kondisi ini memang benar demikian adanya, kami sangat menyesalkan hal itu, sebab, sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Tebo kita seharusnya malu, masa, organisasi seperti TP-PKK Kabupaten Tebo bisa minim kas nya sampai separah itu, bagaimana mau menjalankan program kerja, kalau dana Cuma tersedia 30 Ribu Rupiah”. Ungkapnya.

“Itu patut dipertanyakan, dikemanakan dana yang sudah dianggarkan untuk PKK, kalau pengurus berganti itu sah-sah saja, tapi dana kok juga ikut habis. Kita akan mempertanyakan hal ini, disinyalir ada yang tidak beres di tubuh TP-PKK Kabupaten Tebo yang selama ini adem ayem saja kelihatannya”. Pungkas Harahap. (joe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net