Headlines News :

Kapolda Tidak Permasalahkan Laporan Yopi

MerdekaPost | Sabtu, 09 Juli 2011




Photo : Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Bambang Suparsono


JAMBI – Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Bambang Suparsono menyatakan, tidak mempermasalahkan laporan Yopi Muthalib ke Mabes Polri, terkait dugaan penyalahgunaan kekuasaan dan kewenangan dalam Pemilukada ulang di Tebo, 5 Juni lalu. ‘’Sesuai prosedur, kita ikuti saja laporan itu. Yang jelas, tugas polisi sudah selesai, Pemilukada ulang Tebo lancar dan tidak rusuh. KPUD setempat juga sudah bekerja dengan baik,’’ jelas Kapolda, Kamis (07/07).

Menurut Kapolda, saat Pemilukada ulang di Tebo, KPU setempat sudah menentukan pemenangnya. ‘’Soal kalah dan menang itu bukan urusan polisi dan siapa pemenangnya juga tidak ada kaitannya dengan polri. Kalau ada rusuh atau anarkis, baru tanya polisi,’’ tegasnya.

Disisi lain, Rabu (06/06) lalu, Yopi Muthalib, calon bupati Tebo nomor urut 3 ini melaporkan Polda Jambi dan Polres Tebo ke Mabes Polri. Yopi Mutholib mendatangi Mabes Polri di Jl Trunojoyo, Jakarta, sekitar pukul 09.00 WIB. Petugas langsung menerima laporannya. “Saya langsung di BAP. Proses BAP selesai sekitar jam 3 sore,” ujar Yopi.

Namun, ketika ditanya siapa saja pejabat Polda Jambi dan Polres Tebo yang diadukannya, Yopi menolak menyebutkannya. “Nanti dululah, ikuti saja prosesnya dulu, nanti akan saya sebut semuanya,” kata anggota DPRD Provinsi Jambi ini. Menurut Yopi, institusi kepolisian sangat baik. Namun, ada oknum pejabat di Polda Jambi dan Polres Tebo yang menyalahgunakan kekuasaan dan kewenangan.

“Yang bandel-bandel yang saya laporkan. Mereka telah salahgunakan kekuasaan,” ungkapnya. Yopi mengaku dirinya pernah didatangi oleh empat anggota polisi dari Polda Jambi. Ketika itu, petugas yang tidak membawa surat perintah ini memaksanya untuk datang ke Polda Jambi. Yopi menambahkan, pasca memberikan keterangan di MK, dirinya sering menerima pesan pendek yang isinya bermacam. “Semuanya akan saya beber nanti di Mabes Polri,” tegasnya. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net