Headlines News :

Kapolda Jambi Ikut Prosedur Laporan

MerdekaPost | Minggu, 10 Juli 2011

Kapolda: "Yang penting kami sudah berhasil menjaga agar tidak ada anarkisme, kerusuhan dan KPU bekerja baik".


JAMBI - Kapolda Jambi Brigjen Pol Bambang Suparsono siap mengikuti proses pelaporan dirinya di Mabes Polri yang dibuat oleh Calon Bupati Tebo, Yopi Muthalib. Dia mengatakan, menang atau kalah dalam pemilukada bukan domain Polri, kecuali menjaga ketertiban dan keamanan serta kelancaran kegiatan tersebut.

Kapolda dituding tidak netral dan memihak satu kandidat dalam pemungutan suara ulang pada 5 Juni lalu. "Biarkan saja dan kita ikuti saja prosedur laporan tersebut," ujarnya setelah melakukan peresmian Ruang Jaga Dokter dan Kantin RS Bhayangkara, Kamis (7/7).

Bambang juga mengatakan, dirinya siap diperiksa di Mabes Polri. Dia mengatakan pihak kepolisian tidak terlibat dalam politik praktis. Tugas mereka adalah menjaga agar Pemilukada Tebo berjalan lancar dan tugas itu berhasil dilakukan karena tidak adanya benturan dan kerusuhan antarwarga.

"Yang penting kami sudah berhasil menjaga agar tidak ada anarkisme, kerusuhan dan KPU bekerja baik," ujar Kapolda.

Menurutnya, pengamanan Pemilukada Tebo telah dilakukan oleh kepolisian dengan baik dan sama sekali tidak adanya kericuhan di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

"Kalau ada rusuh, barulah polisi yang menangani. Kalau masalah kalah menang, itu bukan urusan polisi," ujar Kapolda.

Bambang menegaskan, polisi selalu menjunjung tinggi prosedur dan mekanisme sesuai aturan yang berlaku. Polisi, kata Bambang, tidak membeda-bedakan dalam memberikan pelayanan kepada publik.

"Kami sudah bertindak profesional sesuai prosedur. Kami pun memberi pelayanan yang sama terhadap semua orang," tegasnya. (joe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net