Headlines News :

Jelang Puasa, PLN Tebo Lakukan Pampas Pohon

MerdekaPost | Kamis, 07 Juli 2011

Minimalkan Gangguan Akibat Pohon

MUARA TEBO – Menjelang bulan puasa Ramadhan tahun ini Pihak PLN Ranting Muara Tebo berusaha maaksimal untuk meminimkan gangguan pemadaman yang diakibatkan oleh pohon-pohon yang ranting-rantingnya sudah mendekati jaringan (kabel) PLN disepanjang jaringan yang ada Kabupaten Tebo.

Hal ini dikatakan oleh, Kepala PLN Ranting Muara Tebo, Mulyadi, menurutnya pihak PLN dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan berusaha untuk meminimalkan gangguan pemadaman terutama yang diakibatkan oleh pohon-pohon atau ranting-rantingnya yang menjulur ke jaringan (kabel).

“Kita saat ini sedang melakukan pemampasan pohon-pohon atau ranting-rantingnya yang sudah terlalu menjulur kearah jaringan atau kabel. Sebab, ganggguan yang diakibatkan oleh pohon ini agak sulit dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendeteksi atau menelusuri lokasinya, hal ini dikarenakan jaringan yang kita miliki sangat panjang yaitu mencapai 200 kilometer”, Ungkap Mulyadi saat ditemui diruang kerjanya.

Mengenai lampu yang kadang-kadang redup dan pemadaman yang agak lama, Mulyadi menjelaskan bahwa, di Tebo GH (Gardu Hubung) Cuma ada satu dan itu juga menjadi hambatan kita dalam penelusuran lokasi atau titik terjadinya gangguan, kemudian GI (Gardu Induk) juga hanya satu yaitu dikabupaten Bungo, ini juga menjadi kendala sehingga arus kadang-kadang redup dan kondisi ini akan diperparah jika terjadi gangguan di suatu tempat”. Ungkapnya.

“Karena masih dalam proses pemampasan dan pembersihan ranting-ranting pohon-pohon yang terindikasi mengganggu, maka PLN pada Sabtu dan minggu melakukan pemadaman, tapi itu hanya sebentar saja”. Ungkap Mulyadi yang baru sekitar dua minggu menjabat Kepala Ranting Muara Tebo ini.

“intinya, lanjut Mulyadi, PLN akan berusaha meningkatkan pelayanan untuk masyarakat, apalagi dibulan puasa nanti, tingkat pemakaian listrik pasti akan meningkat”. Pungkasnya. )**

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net