Headlines News :

DPRD Tebo Fokus di MK, Kerjaan Mandeg

MerdekaPost | Selasa, 12 Juli 2011

MUARA TEBO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo saat ini masih banyak meninggalkan pekerjaan rumah (PR) yang belum diselesaikan. Diketahui mandegnya pekerjaan rumah tersebut terkait dengan belum diputuskannya Sengketa Pemilukada Tebo oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Rata-rata persoalan yang masih menjadi PR DPRD Tebo itu menyangkut hajat hidup orang banyak. Seperti sejumlah pengaduan masyarakat baik soal konflik lahan hingga ke persoalan lainya yang mesti memerlukan penanganan cepat.

Seperti konflik lahan antara KUD Maju bersama dengan masyarakat empat Desa di Kecamatan Serai Serumpun yang berujung pada penahan Kepala Desa Napal Putih itu.

Padahal hasil pertemuan antara KUD dan masyarakat yang dipasilitasi DPRD Tebo akan diselesaikan dengan membentuk tim investigasi pasca pemilukada ulang Tebo belum lama ini.

Namun hingga saat ini DPRD belum juga membentuk tim investigasi terkait penyelesaian konflik lahan, bahkan anggota DPRD saat ini dikabarkan tengah konsentrasi di MK terkait akan diputuskanya sengketa pemilukada ulang Tebo.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Tebo Wartono Triyan Kusumo ketika dikonfirmasi harian ini kemarin mengaku pihaknya tengah konsentrasi di Mahkamah Konstitusi, dan pekerjaan yang masih memerlukan pembahasan lebih lanjut termasuk penyelesaian sengketa lahan antara masyarakat di Kecamatan Serai Serumpun dengan KUD Maju Bersama akan di carikan solusinya pasca putusan MK ujarnya.

“Saat ini kita tengah konsentrasi di MK, jadi segala sesuatunya akan dibentuk tim investigasi pasca putusan MK, ”ungkapnya kemarin.

Hal senada juga diungkapkan oleh anggota lainnya, Alex , menurutnya penyelesaian konflik lahan antara KUD maju bersama dengan masyarakat akan di selesaikan usai Putusan MK, karena saat ini seluruh anggota masih konsentrasi dengan MK. (ald/rez)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net