Headlines News :

Di Bungo, Ribuan Petasan Disita

MerdekaPost | Selasa, 26 Juli 2011

MUARA BUNGO - Dalam rangka menciptakan kenyamanan, sore kemarin jajaran kepolisian Bungo bersama Sat Pol PP mengadakan razia petasan atau mercon. Razia dilakukan di kawsan pasar bawah. Ribuan petasan diamankan.

Ketika dilakukan razia, pedagang terlihat cemas. Hanya saja mereka tidak bersedia mengatakan apakah barang yang mereka jual petasan atau tidak. Polisi kemudian mencoba barang tersebut satu-persatu. Dari sinilah akhirnya terungkap ribuan petasan yang dijual berjejer tersebut.

Anehnya, penjual mengaku sama sekali tidak mengetahui dari mana mereka mendapat petasan tersebut. Semuanya berkilah, kalau yang membeli bukan mereka, namun keluarga yang lain. “Yang beli anak saya pak, jadi tidak tau saya ia dapat dari mana,”kata Minah, salah satu penjual.

Ribuan petasan itu kemudian langsung diamankan. Polisi juga mencatat setiap petasan yang disita, untuk kemudian akan diberikan ganti rugi. pemilik dan jumlah petasan yang disita juga didata dengan lenkap.

Kasat Binmas Polres Bungo AKP Hairul Amri yang juga turun ke lokasi mengatakan, razia ini akan terus dilakukan. Pihaknya bukan bermaksud melarang pedagang berjualan, hanya saja setiap sesuatu yang akan mengganggu ketenangan, maka akan tetap dilakukan penertiban.

“Kita tidak pernah melarang mereka jualan, hanya saja apa yang mereka jual bagusnya jangan sampai menimbulkan keresahan warga,”katanya.

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net