Headlines News :

Dewan Desak PT.MANN Perbaiki Jalan Menuju Puntikalo

MerdekaPost | Selasa, 26 Juli 2011

MUARA TEBO - Kerusakan jalan depan kantor Demokrat menuju Desa Puntikalo yang beru dibangun belum berumur satu tahun mendapat sorotan dari dewan perwakilan rakyat (DPR) kabupaten Tebo. Pasalnya jalan yang baru dibangun oleh PT.MANN yang dibangun akhir taun 2010 lalu tersebut saat ini kondisinya sudah mengalami rusak parah.

Kerusakan tersebut tidak dikatahui penyebabnya, padahal jalan tersebut tidak dilewati oleh kendaraan besar yang bermuatan melebihi kapasitas jalan. Wakil DPRD Kabupaten Tebo Wartono Triyan Kusumo saat dikonfirmasi koran ini mengatakan, kerusakan jalan mulai dari simpang depan Kantor Demokrat menuju desa Puntikalo tersebut harus segera ditindak lanjuti.

Pasalnya, jika memang pembangunan jalan tersebut masih dalam tahap pemeliharaan, tentunya perbaikan menjadi tangung jawab kontraktor.

“Kita akan perintahkan Dinas PU untuk memantau kondisi jalan tersebut, jika memang nantinya pembanguan jalan tersebut masih dalam tahap pemiliharaan sesuai dengan kontrak yang disepakati maka dinas PU segera memerintahkan pihak Perusaan memperbaiki jalan tersebut,” ujarnya kemarin.

Dikatakannya, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan dinas PU terkait anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan jalan tersebut.

Menurutnya, pembangunan jalan biasanya bisa bertahan 3-5 tahun, jika jalan ini belum genap satu tahun tapi sudah mengalami kerusakan tentunya harus dicari tahu penyebabnya.

“Saya rasa untuk jalan ke sana tidak ada truk besar yang melintas, jadi ada apa dengan pengerjaanya, dan apa penyebab kerusakan ini,” katanya.

Ia meminta agar Dinas PU segera menindak lanjuti hal ini dan melakukan pengecekan terkait kerusakan jalan tersebut.

“Kita juga akan memeriksa berapa lama tahap pemeliharaan jalan yag dibangun oleh pihak rekanan tersebut dalam kontrak, biasanya masa pemeliharaan tersebut selama enam bulan, dan kita akan cek itu semua,”pungkasnya. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net