Headlines News :

Demo di Kerinci Tuntut Bupati Murasman Mundur

MerdekaPost | Selasa, 12 Juli 2011

KERINCI - Puluhan pendemo dari aliansi mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kerinci serta dari LSM, pagi tadi (Selasa,12/07) menggelar aksi di gedung DPRD Kerinci, menutut Bupati Kerinci Murasman mundur dari jabatannya.

Selain pendemo yang kontra dengan kepemimpinan bupati, hari ini juga ada aksi yang pro bupati. Untuk mengantisipasi pendemo ini, pihak keamanan terpaksa bekerja keras. Informasinya, pendemo yang pro Murasman lebih dulu mendatangi gedung DPRD Kerinci. Sementara pendemo yang kontra, datang belakangan.

Tuntutan yang disampaikan pendemo yang kontra adalah, meminta Murasman mundur dari jabatannya, karena tidak mendengar aspirasi rakyat dan diduga melakukan KKN. Mereka menganggap bahwa Murasman tidak lagi memperhatikan aspirasi rakyat.

“Demo sudah sering kita lakukan, berita-berita sudah sering dinaikkan di media-media baik local maupun nasional, namun, sampai saat ini tidak ada tanggapan”. Ungkap salah seorang pendemo.

Dalam orasinya, Rinaldi, ketua PMII Kerinci menyebutkan, selain terkait kasus korupsi, Murasman juga diduga telah membuat perpecahan antara masyarakat. Sementara itu massa yang pro Murasman, berasal dari perangkat desa dan para camat. Mereka memasang spanduk bertuliskan mendukung program Bupati Murasman. (skt)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net