Headlines News :

Bupati Tebo ; Proyek Multi Years Sebabkan Defisit

MerdekaPost | Sabtu, 02 Juli 2011

Pj Bupati Tebo (paling kiri) bersama LSM dan Wartawan

Havis : Kedepannya Akan Kita Hapus

MUARA TEBO – Pejabat (Pj) Bupati Tebo Havis Husaini, Kamis (30/6) kemarin menggelar rapat kabinet bersama seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Tebo bertempat di ruang aula melati Kantor Bupati Tebo. Rapat tersebut mencari solusi mengenai defisit APBD Kabupaten Tebo Tahun Anggaran (TA) 2011 sebesar Rp 40 miliar.

Bupati mengatakan salah satu langkah yang diambil Pemkab Tebo untuk mengatasi deficit anggaran tersebut adalah mengevaluasi ulang sejumlah proyek multi years. “Salah satu langkah yang akan kita ambil untuk mengatasi defisit ini adalah mengoreksi ulang daftar anggaran dan mengevaluasi ulang proyek atau program pembangunan multi years,” tukas Havis usai rapat.

Menurutnya, salah satu penyebab terjadi defisit anggaran APBD Kabupaten Tebo adalah proyek pembangunan multi years yang dinilainya menyedot anggaran APBD Kabupaten Tebo. “Untuk ke depannya mudah-mudahan tidak ada program multi years lagi, karena anggaran terlalu tersedot ke sana. Program ini nantinya akan dihapuskan,” tegasnya lagi.

Langkah lain untuk mengatasi defisit anggaran tersebut, Bupati mengatakan akan menghapus atau menunda pelaksanaan sejumlah proyek pembangunan dari daftar anggaran. “Yang dimasukkan ke dalam daftar anggaran hanya proyek pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan menyangkut hajat hidup orang banyak,” katanya.

Bupati mengatakan salah satu proyek pembangunan yang akan dipertahankan untuk masuk ke dalam daftar anggaran adalah pengembangan Pasar Tanjung Bungur Muara Tebo. Dengan tujuan agar tidak menghambat lalulintas jual beli di satu-satunya pasar tradisional yang ada di Kota Muara Tebo itu.

“Selain itu untuk perbaikan lampu jalan Kota Muara Tebo tetap akan kita coba masukkan kembali ke dalam daftar anggaran. Karena ini saya anggap penting, sebagai ibukota kabupaten tidak mungkin kita biarkan jalan di Kota Muara Tebo gelap gulita”. pungkasnya. )**

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net