Headlines News :

ZUlfikar Digelari Bapak Pembangunan Bungo

MerdekaPost | Minggu, 19 Juni 2011

MUARA BUNGO, MP - Mantan Bupati Bungo, Zulfikar Achmad (ZA) dan Sudirman Zaini (SZ), yang saat ini menjabat bupati, dianugrahi gelar bapak pembangunan Kabupaten Bungo. Anugerah ini diberikan secara resmi oleh Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bungo, H.M Mahmud, Rabu (15/6) lalu.

Mahmud menyebutkan, penyematan gelar bapak pembangunan kepada ZA dan SZ ini, atas jasa-jasanya membangun Bungo, terutama di bidang adat.
"Kepada Bapak Zulfikar Achmad Datuk Putro Setio Negeri, kami berikan penghargaan sebagai bapak pembangunan dan atas jasa-jasanya dalam pemberdayaan, pelestarian, pembangunan adat istiadat dan lembaga adat melayu Kabupaten Bungo," ucap Mahmud.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Bupati Bungo, Sudirman Datuk Pemangku Setio Nyato, atas kiprahnya membangun Bungo lima tahun terakhir, terutama di bidang adat istiadat ketika menjabat wakil bupati.

Mahmud mengaku, Zulfikar Achmad dan Sudirman Zaini sangat layak diberikan gelar Bapak Pembangunan Bungo. Selama menjabat, Zulfikar dan Sudirman telah meletakkan pondasi nyata, untuk memajukan daerah di semua bidang.

Di bidang adat, Zulfikar telah mengembalikan adat istiadat ke asalnya, yang beberapa tahun sebelumnya sudah mulai luntur, berupa penyebutan kepala desa menjadi Rio, dan fungsinya.

Kemudian menghidupkan struktur kepengurusan adat, dari Kabupaten Bungo hingga ke dusun-dusun. Ini, kata Mahmud, adalah upaya nyata, yang dilakukan untuk menghidupkan adat.

Sudirman selama mendampingi Zulfikar juga melakukan hal yang sama, berusaha menghidupkan kembali adat istiadat di Bungo.

"Kepadanya layak diberikan penghargaan Bapak Pembangunan Kabupaten Bungo," tandasnya. )***

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net