Headlines News :

Yopi-Sapto Tunggu Registrasi MK

MerdekaPost | Sabtu, 18 Juni 2011

Syamsurizal : Kalah Menang Kita Siap Terima

MUARO TEBO, MP – Pasangan Yopi Muthalib-Sri Sapto Edi (Yopi – Sapto) setelah mendaftarkan gugatannya di Mahkamah Konstitusi (MK) RI Rabu (15/6) lalu, mengaku belum mengetahui jadwal sidang yang ditetapkan oleh MK, hal tersebut dinyatakan oleh Syamsu Rizal, SE Wakil Ketua Tim Koalisi Pemenangan Yopi – Sapto.

“Kita sudah ajukan pendaftaran gugatan ke MK terhadap hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) 5 juni kemarin, dan sekarang masih menunggu proses registrasi,” tukas Syamsurizal yang akrab dipanggil Iday kepada wartawan kemarin via telpon selularnya.

Iday menjelaskan setelah perkara gugatan yang mereka daftarkan diregistrasi barulah akan ditentukan jadwal persidangan di MK.

“Setelah diregistrasi, maka Panitera akan mengumumkan jadwal sidang. Seminggu lagi kemungkinan akan diketahui jadwal sidangnya. Saat ini kita masih menunggu,” sebut Iday.

Dikatakannya lagi bahwa dirinya berharap agar semua pihak menghormati langkah yang ditempuh oleh Yopi-Sapto ini. Mereka menggugat ke MK karena Yopi-Sapto menemukan adanya kejanggalan-kejanggalan dalam pemungutan suara ulang 5 Juni lalu. Jadi ia meminta kepada semua pihak agar menghormati proses gugatan di MK nanti.

“Langkah yang kita tempuh menggugat ke MK merupakan hal yang sangat baik untuk membuka kebobrokan pelaksanaan Pemilukada Tebo ini. Konkretnya, saya meminta masyarakat jangan salah paham soal gugatan Yopi-Sapto ke MK tersebut, kita meminta agar semua pihak menghormati langkah Yopi-Sapto ini,” ujarnya lagi.

Mengenai hasil di MK nanti, ia mengaku Yopi-Sapto sudah siap menerima apapun yang akan menjadi keputusan Mahkamah tertinggi ini nanti. Kalah-menang Yopi-Sapto sudah siap terima. Namun dalam gugatan ini sambung Iday, Yopi-Sapto sangat optimis bisa menang berdasarkan bukti-bukti yang mereka miliki.

“Apapun hasilnya nanti, Yopi-Sapto sudah siap menerima. Namun kita tetap optimis menang,” pungkasnya. (joe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net