Headlines News :

Warga Bungo dan Tebo Beli BBM ke Dharmasraya

MerdekaPost | Selasa, 28 Juni 2011

MUARA BUNGO - Sulitnya mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Bungo dan Tebo, membuat warga dua kabupaten itu mencari minyak bersubsidi ke provinsi tetangga. Warga Bungo dan Tebo memilih membeli BBm ke Kabupaten Dharmasraya (perbatasan dengan Provinsi Sumbar).

Berbondong-bondongnya warga Bungo dan Tebo ke Dharmasraya untuk mendapatkan BBM diakui oleh warga bungo yang telah menetap di Dharmasraya.

Muhammad Syam mengakui, bahwa di Dharmasraya kini juga telah merasakan sulitnya mendapatkan BBM. Penyebabnya, dikarenakan banyaknya warga Bungo dan tebo membeli BBM ke kota tersebut.

"Memang banyak warga bungo dan tebo yang beli minyak ke sini (dharmasraya-red)," kata syam.

Diungkapkannya, warga bungo dan tebo tersebut yang datang membeli BBm pada umumnya mereka menggunakan galon dengan jumlah yang banyak.

"Mereka gunakan galon, dan bayar juga dengan harga lebih tinggi," ujarnya.

Katanya, adanya warga luar yang sengaja membeli BBM tersebut, disesali oleh warga setempat. Pasalnya di SPBU disana kini juga telah terjadi antre.

"Ya, banyak warga yang kesal, karena terjadi antrian di SPBU, karena warga bungo dan tebo banyak yang datang," sebutnya.

Diungkapkanya, kekesalan warga diperparah yang disebabkan oknum petugas SPBU di Dharmasraya kini lebih mementingkan warga Bungo dan Tebo ketimbang warga disana. Hal ini dikarenakan setiap satu galon yang dibeli warga luar tersebut harganya dilebihkan.

"Mereka (warga bungo) bayar lebih tiap beli BBM. Untuk satu galon diluar harga bensin kepada petugas mereka juga ngasih uang sebesara Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu," ungkapnya. (ald/daf)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net