Headlines News :

Sutan Adil : Gerindra Jambi Lolos Verifikasi 100 Persen

MerdekaPost | Senin, 27 Juni 2011



Photo : Sutan Adil Hendra (kiri) Ketua DPW Gerindra Propinsi Jambi dan Prabowo (kanan)


JAMBI, MP - DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Jambi menjadi percontohan bagi pengurus-pengurus di provinsi lainnya dalam pelaksanaan verifikasi partai politik peserta Pemilu 2014. Demikian disampaikan Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi Ir Sutan Adil.

Menurutnya, aturan dalam undang-undang, partai politik peserta pemilu harus lolos verifikasi di tingkat provinsi 100 persen, di tingkat kabupaten/kota minimal 75 persen, dan di tingkat kecamatan 50 persen.

“Kami, Gerindra Provinsi Jambi, lolos verifikasi di seluruh kabupaten dan kecamatan 100 persen, sehingga kami melampaui ketentuan undang-undang,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk tingkat desa/kelurahan, tingkat kelolosan verifikasi mencapai 75 persen. Dengan hasil verifikasi ini, Gerindra Jambi dinyatakan sebagai DPD percontohan dalam pertemuan nasional yang digelar Rabu (22/6) hingga kemarin.

“Alhamdulillah, kerja keras kita membuahkan hasil. Dengan lolosnya 100 persen kepengurusan Gerindra, berarti kita siap menghadapi Pemilu 2014,” ujar Sutan Adil.

Ditambahkannya, DPP berencana mendaftar ke Kementerian Hukum dan HAM pada akhir Juli ini. “Kata Pak Prabowo, Gerindra bakal mendaftar ke Kemenhum akhir bulan depan”. Ungkapnya.

Hampir semua DPD sudah selesai verifikasi, tinggal Papua dan Papua Barat yang masih dalam proses verifikasi. Tapi, diyakini verifikasinya tak akan lama lagi selesai. DPP telah membentuk tim khusus untuk membantu DPD Papua dan Papua Barat agar segera selesai verifikasi. Tapi bisa dimaklumi kelambatan verifikasi di sana karena medannya yang sangat sulit,” jelas Sutan Adil. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net