Headlines News :

Polres Kantongi Tiga Nama Calon Tersangka

MerdekaPost | Sabtu, 18 Juni 2011

Terkait CPNS Guru yang lulus Tanpa Akta IV

MUARO TEBO, MP – Pengusutan kasus penerimaan CPNS 2008, di Kabupaten Tebo terus dilakukan oleh tim penyidik tindak pidan korupsi (Tipikor) Polres Tebo, bahkan saat ini, Polres Tebo telah mengantongi tiga nama calon tersangka dalam kasus tersebut. Hanya saja, hingga kini tiga nama tersebut belum diketahui. Pasalnya, pihak kepolisian pun masih merahasiakan tiga nama calon tersangka yang dimaksud, karena masih memfokuskan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

“Ada tiga nama yang bakal jadi tersangka, mengenai namanya nanti aja deh, pasti akan saya beritahu kalau sudah pasti,” kata Kapolres Tebo AKBP M, Arifin SIK. Melalui Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Ernis Sitinjak, kepada wartawan kemarin, dikatakannya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan memeriksa dua orang saksi ahli terkait penangangan kasus kelulusan Wahyu Eka Putri (WEP) CPNS yang lulus pada formasi guru 2008 tanpa akta IV itu.

“Kita berencana akan mendatangkan dua orang saksi ahli dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan saksi ahli dari Unja,” tukas Kasat Reskrim, sembari mengatakan pemeriksaan akan terus dilakukan, untuk mencari siapa tersangkanya.

Untuk pemeriksaan dua saksi ahli ini, kata Ernis, rencananya akan dilakukan akhir bulan ini. “Kita akan terus lakukan pemeriksaan lanjutan untuk penguatan saksi, dan hingga kini yang bersangkutan sudah dua kali kita lakukan pemeriksaan namun masih sebagai saksi,” katanya.

Disinggung terkait informasi yang mengatakan bahwa, WEP mengajukan pindah ke kota Padang, Ernis mengatakan, hingga saat ini pihaknnya belum mengetahui secara pasti apakan yang bersangkutan sudah pindah atau hanya baru sebatas pengusulan kepindahan ke BKD Tebo.

“Kita belum sampai ke tahap itu. Yang jelas kita akan lakukan pemeriksaan ke BKD apakah benar informasi tersebut,” tegasnya. Ditambahnya, meski yang bersangkutan mengajukan pindah, kasus tersebut akan tetap diproses. (joe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net