Headlines News :

PlH Bupati Tebo Bantah Ada Aset Negara di Rumdin Bupati Tebo yang Hilang

MerdekaPost | Sabtu, 18 Juni 2011


Photo kiri: H. Abdullah, SH, MM (plh Bupati Tebo)


MUARA TEBO, MP – Adanya Informasi yang menyebutkan bahwa banyak asset Negara yang terdapat di Rumah Dinas yang hilang pasca H. Madjid Mu’az meninggalkan Rumdin (Rumah Dinas) Bupati Tebo beberapa hari membuat pihak Pemkab Tebo menjadi gerah.

Plh (Pelaksana Harian) Bupati Tebo H. Abdullah, SH, MM Rabu (15/6) kemarin langsung melakukan pengecekan ke Rumah Dinas Bupati Tebo yang berada di Km 3 Jalan Lintas Tebo-Bungo.

H. Abdullah didampingi Kepala Bagian Umum Setda Tebo Drs. Eryanto, MM, Kepala Bagian Humas Setda Tebo Syahrul Rozi langsung mengecek keberadaan kandang rusa dibelakang rumdin, kemudian masuk ke rumah dinas dan memeriksa beberapa ruangan seperti ruang tamu, ruang tidur Bupati dan juga ruang kerja.

“Tidak ada yang berubah, kondisinya seperti pada saat Pak Madjid masih menjabat Bupati, tidak ada barang atau asset yang hilang”. Ungkap Abdullah.

H. Abdullah yang juga merangkap sebagai Peltu Sekda Tebo memastikan bahwa tidak ada yang hilang dilingkungan rumah dinas, dan kondisinya masih seperti pada saat masih ditempati Pak Madjid Mu’az.

“Pemkab siap jika inspektorat atau BPK melakukan audit seperti yang diminta oleh Ketua DPRD Tebo beberapa waktu yang lalu, kondisi rumah dinas sebelum dan sesudah ditinggalkan Pak Madjid tetap seperti ini”. Ungkapnya.

Sebelumnya, ada informasi yang berkembang bahwa dibelakang rumah dinas ada beberapa ekor rusa yang saat ini sudah tidak ada, menurut Abdullah rusa-rusa tersebut adalah binatang peliharaan milik pribadi Pak Madjid, rusa tersebut sudah dipelihara oleh Pak Madjid sejak tahun 1999 yang lalu, atau pada awal beliau menjabat Bupati Tebo. Dan wajar saja saat ini jumlahnya bertambah karena berkembang biak.

“Bahkan, kata Abdullah, dulu pernah Pak Alex Batoek Dandim Bungo-Tebo menitipkan dua ekor rusa untuk dikandangkan di belakang rumah dinas, dikarenakan dirinya tidak memiliki kandang”. Ungkap Plh Bupati.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua DPRD Tebo, Agus Rubyanto, SE, menyikapi hal ini menyebutkan pihaknya meminta kepada Pemkab untuk melakukan pendataan asset, sebab, dengan adanya daftar asset maka baru bisa diketahui berapa dan apa saja asset pemerintah yang ada dirumah dinas tersebut.

“Kita meminta pemerintah untuk menyerahkan daftar asetnya, baru kemudian bisa kita tindak lanjuti, ini dilakukan agar asset pemerintah bisa tetap terjaga karena masih banyak asset-aset lain yang belum jelas keberadaannya”. Ungkap Agus.

Sementara itu, Sumber Koran ini yang layak dipercaya menyebutkan bahwa kalau dilihat secara kasat mata memang tidak Nampak ada asset yang hilang, namun, jika kita perhatikan dengan baik maka saya yakin ada beberapa barang atau asset yang tidak cocok, sebagai contoh, diruangan tidur, ruangan istirahat tamu Negara (pejabat), itu beberapa waktu yang lalu ada tempat tidur dan semua perlengkapan lainnya, memang barang tersebut masih ada akan tetapi jika dilihat dengan baik, maka ada beberapa barang yang memang ada ditempatnya semula akan tetapi sudah tidak seperti dulu, seperti Televisi (TV), dulu tv yang ada diruangan VIP tamu Negara itu ukurannya diatas 30 Inci, namun yang ada sekarang hanya Tv dengan ukuran 21 inci, itu contoh kecil saja”. Ungkap sumber Koran ini yang mengaku bahwa dirinya pernah masuk keruangan khusus tamu atau pejabat negara tersebut.

Kemudian, lanjutnya, untuk mengecek keberadaan asset, tentunya pihak pemkab melalui bagian umum harus tahu dan punya catatan tentang apa, berapa dan dimana asset tersebut berada, sementara yang kami lihat, malah bagian umum baru sekarang sibuk mencatat barang-barang yang ada dirumah dinas itu”. Tegasnya lagi. (her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net