Headlines News :

PDAM Tirta Sakti Terima Bantuan Rp 16 M

MerdekaPost | Rabu, 29 Juni 2011

Hibah dari Pusat, Jambi, Kerinci dan Sungaipenuh

KERINCI – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sakti Kabupaten Kerinci, tahun 2011 ini mendapat bantuan hibah dari pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten Kerinci serta Pemerintah Kota Sungaipenuh, sebanyak Rp 16.545.824.400.

Hal tersebut diungkapkan Suprawadi, Direktur Teknis PDAM Tirta Sakti, Kabupaten Kerinci, kepada wartawan, kemarin. Menurut dia, bantuan yang diterima pihaknya, merupakan bantuan hibah dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan Kota Sungaipenuh untuk peningkatan dalam pelayanan terhadap pelanggan.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini, lebih bisa untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan. Sehingga ke depan, kami berharap tidak ada lagi keluhan pelanggan,” ujarnya. Selain peningkatan pelayanan, pihaknya juga mengakui selama ini kurang pelayanan terhadap pelanggan, sehingga banyak keluhan-keluhan dari pelanggan.

“Keluhan pelanggan selama ini, bukan karena kesalahan teknis, namun lebih karena pasokan debit air sebagai sumber pasokan kita yang telah mengalami penurunan,” ungkap Suprawadi. ‘’Dulu kita bisa memasok air hingga sampai 100 persen, namun sekarang kita hanya bisa memasok hanya tinggal 40 persen. Sehingga, terkadang pelanggan tidak bisa terlayani secara prima,” timpalnya.

Untuk ke depan, dengan adanya bantuan tersebut dan pembangunan instalasi, serta perbaikan jaringan instalasi. Mudah-mudahan pelananan bisa prima dan pelanggan tidak adalagi keluhan. ‘’Dengan anggaran lebih dari Rp 16 miliar (M), tersebut kami akan mempergunakan untuk 7 item pekerjaan yang akan meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan,” sebutnya.

Selain itu, dia juga berharap kepada masyarakat dalam Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci, untuk selalu menjaga keamanan dalam pelaksanaan pembangunan 7 item pekerjaan. ‘’Kalau pelaksanaannya sukses, tahun depan kita akan diberikan bantuan yang lebih dari tahun ini,” ungkapnya.Terkait seringnya air hidup mati, Suprawadi tidak memungkirinya, terutama dalam wilayah Kota Sungaipenuh.

“Karena pasokan debit air yang menurun, sehingga kami membagi-bagi pengaliran air kepada pelanggan,” ungkapnya. Menurut dia, untuk wilayah Kecamatan Kumun Debai, Tanjung Pauh (Kabupaten Kerinci) dan Kecamatan Tanah Kampung, pihak PDAM mensuplai air kepada pelanggan pada malam hari, antara pukul 20.00 WIB- 05.00 WIB pagi.

Sementara, untuk wilayah Kecamatan Sungaipenuh dan sekitarnya, pihak PDAM mensuplai air kepada pelanggan, pada siang hari. ‘’Kemudian untuk Kecamatan Hamaparan Rawang dilayani selama 24 jam, karena wilayah ini mendapat suplai dari Kecamatan Siulak dan Semurup”. tandas Suprawadi. (sk)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net