Headlines News :

Pasca Bom Lubuk Linggau, Polres Tebo Gelar Razia Teroris

MerdekaPost | Senin, 20 Juni 2011

MUARA TEBO, MP - Pasca Meledaknya bom dalam sebuah paket berukuran 15 cm x 20 cm di sebuah swalayan SM di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan pada Sabtu (18/06) sekitar pukul 09.25 WIB kemarin yang menciderai seorang satpam swalayan membuat jajaran aparat keamanan siaga.

Paket bom yang meledak di Lubuk Linggau tersebut disebut-sebut dikirim oleh seseorang dengan menggunakan mobil jenis Avanza warna Golp, dekatnya jarak antara Lubuk Linggau dengan Kabupaten Tebo membuat jajaran Poleres Tebo menggelar Razia 21 antisipasi teroris pada Sabtu (18/06) malam kemarin mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tebo AKBP, M.Arifin Sik.

Razia ini dengan sasaran Mobil mewah jenis Avanza, Kijang dan sejenisnya, guna mengantisipasi jika teroris tersebut melintas diwilayah hukum Polres Tebo.

Kapolres Tebo AKBP, M.Arifin Sik saat dikonfirmasi harian ini malam kemarin mengatakan, razia tersebut dilakukan untuk mengantisipasi larinya teroris yang meledakkan paket bom di lubuk linggau siang kemarin. dekatnya jarak antara Tebo denga Lubuk Linggau berkemungkinan teroris tersebut lari melintasi milayah Tebo.

“Linggau dan Tebo kan terbilang tetangga, jadi kita harus lakukan antisipasi untuk mempersempit ruang gerak teroris tersebut,”katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan informasi yang mengatakan bahwa mobil yang dikendarai oleh pelaku adalah mobil Avanza, maka dari itu razia kali ini pihaknya memeriksa setiap mobil jenis tersebut dan jenis lain yang dicurigai ada kesamaan. “Khususnya Avanza, dan sejenisnya kita periksa secara menyeluruh,”akunya.

Ditambahkannya, razia yang dilakukan sekitar 2 jam tersebut tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan.

“Kita berharap mereka tidak melintasi kawasan kita ini, yang jelas sejauh ini tidak ditemukan sesuatu yang mencurigakan serta temuan lainnya,”pungkasnya. (her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net