Headlines News :

Mobil Lexus Bupati Tebo Dijual Sesuai Prosedur

MerdekaPost | Kamis, 30 Juni 2011

Indones : Bukan Dilelang, Tapi Dijual

MUARA TEBO – Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Tebo, Ir. H. Indones, mengatakan bahwa mobil dinas bupati Tebo Toyota Lexus sudah resmi dijual ke Madjid Mu’az mantan Bupati Tebo.

“Mobil dinas bupati yang Lexus bukan dilelang, tapi dijual kepada Pak Madjid Mu’az, dan penjualan yang kita lakukan sudah sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku,” kata Indones, kemarin.

Indones juga mengatakan bahwa untuk pelepasan aset daerah ada beberapa macam bentuknya ada yang berbentuk pelelangan dan ada juga penjualan aset daerah, seperti halnya mobil dinas bupati Tebo jenis Lexus tersebut masuk kepada kategori penjualan.

“Karena penjualan jadi tidak perlu diumumkan, dan proses penjualannya sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2006 tentang pengelolaan barang milik negara/daerah,”sebutnya lagi.

Untuk diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu, ketika dilaksanakan pemeriksaan asset rumah dinas Bupati Tebo, Kabag Umum Setda Tebo Drs. Eryanto pernah menyatakan bahwa mengenai mobil dinas bermerk Lexus sudah dilelang dan pemenang lelangnya adalah Pak Madjid. Dan uangnya sudah disetorkan ke kas daerah.

Kemudian Kritikan dari ketua DPRD Tebo Agus Rubiyanto, SE seperti yang pernah dilansir dibeberapa harian local beberapa waktu lalu tentang tidak ada transparansinya proses lelang penjualan Mobnas Bupati tersebut, Indones juga membantahnya.“Sekali lagi saya katakana bahwa proses penjualan monas tersebut sudah dilakukan sesuai prosedur yang ada,” ujarnya. (joe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net