Headlines News :

Jaksa Akan Awasi Pengerjaan Proyek di Merangin

MerdekaPost | Sabtu, 18 Juni 2011

BANGKO, MP – Pengerjaan proyek fisik maupun non fisik yang dikerjakan kontraktor pemenang tender, di Kabupaten Merangin akan diawasi Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangko, untuk mencegah terjadinya penyimpangan. Menurut Kajari Bangko Darmawel, melalui Kasi Pidsus Antonius Desfinola, SH mengatakan, pihaknya akan mengawasi pengerjaan proyek yang dilakukan kontraktor, karena banyak pengerjaan proyek yang dilakukan oleh kontraktor dinilai jauh dari besteknya.

“Dan kita akan selalu mengawasi pengerjaan proyek yang dananya berasal dari pemerintah,” Tegas Kasi Pidsus.

Anton juga mengatakan, pengawasan yang akan dilakukan merupakan salah satu tugas kejaksaan dalam mencegah penggunaan anggaran yang tidak sesuai, jika ditemukan ada indikasi penyimpangan maka akan diselidiki.

“Apabila ditemukan penyimpangan, maka tugas kita akan menyelidiki dulu sebelum masuk ke ranah hukum,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam melaksanakan tugas kejaksaan sebagai pengawas terhadap pelanggaran hukum, maka perlu peran masyarakat untuk melaporkan temuan di lapangan kepada kejaksaan. “Laporan masyarakat sangat diperlukan dalam mendukung kinerja kejaksaan di bidang pengawasan,” ucapnya.

Anton juga berharap kepada semua kontraktor atau pengusaha di bidang pembangunan fisik, maupun non fisik agar selalu mengerjakan sesuai dengan RAB yang ada. Karena itu berperan dalam pembangunan infrastruktur khususnya di Kabupaten Merangin, akan tetapi jika ditemukan adanya penyelewengan, maka kejaksaan akan bertindak sesuai dengan hukum yang berlaku. “Jika ditemukan adanya kerugian Negara, maka kejaksaan akan bertindak tegas,” tandasnya. (her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net