Headlines News :

IRT Ketahuan Memalsukan Stempel

MerdekaPost | Kamis, 16 Juni 2011

Saat Berbelanja di Toko MAN Pasar Sarinah

RIMBO BUJANG, MP – Salah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial St (22) warga Simpang Niam Kecamatan Tengah Ilir, ketahuan menggunakan stempel palsu, kemarin (15/6) ketika berbelanja di Toko MAN Pasar Sarinah. Akibatnya Dia harus berurusan dengan pihak yang berwajib.

Informasi yang berhasil dihimpun Merdeka Post, kejadian tersebut terjadi di Toko MAN, salah satu toko grosir di Pasar Sarinah Rimbo Bujang. Menurut pemilik Toko, pelaku ketahuan menggunakan stempel palsu, bertuliskan LUNAS, sebagai tanda telah membayar barang yang dibelinya di toko tersebut.

Menurut Pemilik Toko lagi, kebiasaan belanja di toko tersebut, pembeli menyodorkan daftar barang yang akan dibeli kepada karyawan toko. Setelah barang yang dipesan dipersiapkan, pembeli membayar ke kasir dengan cara menyerahkan daftar barang yang dibeli tersebut. Jika sudah dibayar kasir memberikan stempel tanda lunas.

Tapi pembeli yang satu ini mengakali pemilik dan karyawan toko, dengan stempel palsu yang dibawanya sendiri. Pembeli tidak membayar di kasir,tapi langsung menstempel dengan stempel yang dibawanya, dan langsung menyerahkan ke karyawan agar barang yang dibelinya dinaikkan ke mobil.

“Tapi karyawan kami curiga, karena belum membayar kok sudah ada stempelnya, selain itu stempelnya juga berbeda dengan stempel took yang sebenarnya,” kata Pemilik Toko.

Curiga dengan pembeli tersebut, karyawan memanggil petugas keamanan pasar yang juga satpam toko tersebut yang kebetulan sedang berada tak jauh dari toko. Karyawan juga meminta tas milik pembeli tersebut dan memeriksa isinya, dan ternyata ditemukan stempel palsu dan bantalannya.

Kamsin, petugas keamanan pasar tersebut, lantas melaporkan pembeli tersebut kepada polisi. Polisi datang dan segera mengamankan pelaku beserta sejumlah barang dagangan sebagai Barang Bukti (BB), beserta sejumlah barang lainnya seperti stempel palsu dan buku daftar belanja.

Menurut catatan dalam buku dimaksud, diketahui pelaku telah berbelanja di toko tersebut sekitar 5 kali sejak bulan Mei hingga Juni. Jumlah total harga barang mencapai Rp 26.614.000. Sementara menurut pemilik toko, barang yang sudah diambil pelaku, pada pembelian sebelumnya mencapai sekitar Rp 18 juta, dan pada pembelian kemarin mencapai Rp 11.463.000.

Kapolres Tebo AKBP M Arifin melalui Kapolsek Rimbo Bujang AKP Chairul Anam diwakili Kanit Reskrim AIPDA Riyadi membenarkan kejadian tersebut. Untuk sementara pelaku sedang diamankan di Markas Komando Polsek Rimbo Bujang. (Apek)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net