Headlines News :

Di Sungai Penuh BBM Kembali Normal dan Lancar

MerdekaPost | Sabtu, 18 Juni 2011

SUNGAI PENUH, MP – Pasca-kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) beberapa hari lalu, kini aktivitas pengisian BBM terutama jenis premium di SPBU Koto Lebu Sungaipenuh kembali lancar. Setelah sempat macet selama satu hari, aktivitas pengisian BBM terutama jenis premium di SPBU Koto Lebuh Sungai Penuh kembali normal. Berdasarkan data yang dihimpun Koran ini, tidak ada lagi antrean panjang warga untuk mendapatkan BBM bersubsidi.

Begitu juga dengan jerigen-jerigen yang digunakan para pedagang pengecer tidak terlihat menumpuk di SPBU. Saat dikonfirmasi wartawan kemarin, Supriadi, petugas SPBU, menjelaskan kelangkaan BBM bukan disebabkan kurangnya pasokan dari Pertamina.

‘’Kelangkaan BBM beberapa hari lalu tidak disebabkan tersendatnya pasokan dari Pertamina, tapi terganggunya pasokan BBM pada SPBU Pelayang Raya yang tengah direnovasi. Hingga warga berbondong-bondong ke SPBU Koto Lebu,’’ ujarnya.

Supriadi menambahkan, sejauh ini ketersediaan BBM masih mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci. ‘’Setiap hari, pengelola SPBU masih menebus BBM sebanyak 2 tangki premium dan 1 tangki solar dari Pertamina Teluk Kabung,” bebernya.

Ditanyai mengenai stok BBM untuk menghadapi bulan Ramadan dan Lebaran tahun ini, ia mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menetapkan berapa BBM yang akan diminta selama Ramadan tersebut. ‘’Yang pastinya kami baru akan menambah stok menjelang Lebaran 2011 nanti,’’ tandasnya. (sk)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net