Headlines News :

Bupati Himbau Pejabat Tebo untuk Tinggal di Tebo

MerdekaPost | Sabtu, 25 Juni 2011

MUARA TEBO, MP – Pejabat Bupati Tebo menegaskan bahwa pejabat atau kepala dinas dilingkungan Pemkab Tebo diharapkan dapat berada atau menetap di Tebo meskipun hari libur pada setiap minggunya.

Hal ini disampaikan Pejabat Bupati Tebo Hafiz Husaini setelah mendengar bahwa banyak pejabat dan kepala dinas yang pada setiap hari kamis atau jum’at sudah meninggalkan Kabupaten Tebo untuk keluar daerah atau kembali ke kediamannya, baik yang bertempat tinggal dikota jambi maupun di daerah lainnya.

Hal ini menurut Hafiz tidak efisien dan terkesan pemborosan anggaran, sebab, kendati jam kerja yang berlaku di Tebo selama 5 hari kerja, namun, dalam kenyataannya tidak seefisien yang diharapkan, masa pejabat hari kamis ada yang sudah meninggalkan Tebo, kasian masyarakat, pasti pelayanan akan terganggu”. Ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, dengan banyaknya pejabat, kepala dinas dan pegawai yang meninggalkan Kabupaten Tebo, tentu hal ini akan berdampak pada beberapa segi perekonomian, sebagai contoh, pasar Tebo menjadi sepi, para pedagang banyak yang mengeluh dikarenakan barang dagangannya tidak laku, tentu saja perputaran uang akan lebih sedikit dan ini jelas-jelas merugikan daerah”. Ungkapnya.

“Dapat uangnya di Tebo, ya sebaiknya belanjanya juga di Tebo” ujar Bupati sambil berseloroh.

Ketika ditanya cara apa yang bakal ditempuh untuk menghindari banyaknya pejabat yang meninggalkan Tebo pada setiap akhir minggunya, menurut Hafiz, kita akan coba terapkan cara Gubernur Jambi Pak HBA, beliau mengadakan rapat staf atau kegiatan yang melibatkan pejabat atau kepala dinas itu pada setiap hari Sabtu atau malam minggu, jadi secara otomatis pejabat yang bersangkutan tidak dapat meninggalkan Jambi dan ini saya nilai cukup efisien”. Ujar suami dari Prof. Anis ini. (her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net