Headlines News :

Bupati Bungo Akan Umumkan PNS Malas Pada Apel Setiap Senin

MerdekaPost | Senin, 27 Juni 2011

MUARA BUNGO, MP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo di bawah kepemimpinan Bupati yang baru H. Sudirman Zaini, SH nampaknya punya trik khusus untuk menertibkan pegawainya. Selain setiap SKPD harus mengumpulkan absensi setiap pagi ke meja Bupati, selanjutnya Bupati juga akan mengumumkan nama-nama pegawai yang malas di depan umum bahkan disebut-sebut bakal diumumkan pada apel senin.

Sudirman Zaini mengatakan, sejak pertama dirinya masuk kerja pada 16 Juni lalu, semua absensi dari SKPD yang masuk ke mejanya setiap pagi telah direkap, dan akan dievaluasi.

“Telah ada nama-nama yang sering tidak hadir,” kata Bupati yang belum bisa membeberkan satu persatu nama pegawai malas tersebut.

Namun diakuinya, untuk memberikan efek jera, selain dari tindaklanjut sesuai dengan PP 53 tahun 2010. Bupati juga akan mengumumkan nama-nama pegawai malas tersebut satu persatu di depan umum.

“Nanti nama-nama pegawai malas akan saya umumkan didepan umum saat upacara setiap hari Senin,” ucapnya. Diungkapkannya, cara seperti itu dilakukan agar pegawai yang diketahui malas bisa sadar dan malu sendiri, karena diketahui oleh orang banyak.

“Ini dalam rangka kita untuk melakukan pembinaan terhadap pegawai untuk meningkatkan kedisiplinan”. paparnya. Sebelumnya, bupati juga telah menekankan masalah kedisiplinan pegawai yang dianggapnya sudah mulai berkurang sejak beberapa waktu terakhir.

Untuk itu, Bupati Bungo meminta kepada semua pemimpin di masing-masing dinas, kantor, badan dan kecamatan untuk menertibkan pegawainya masing-masing.

“Ya, kedisiplinan pegawai itu memang sudah mulai kendur, sehingga kita minta, masing-masing pemimpinnya untuk menertibkan pegawainya, dan ini harus ditingkatkan lagi”. tegas Bupati. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net