Headlines News :

Besok Sidang Perdana Gugatan Yopi-Sapto di MK

MerdekaPost | Selasa, 21 Juni 2011

Agenda Pembuktian dan Registrasi

MUARA TEBO, MP – Gugatan Pasangan Yopi-Sapto ke MK atas sengketa Pemilukada Kabupaten Tebo bakal disidangkan besok Rabu (22/6). Hal ini dibenarkan oleh KPUD Tebo melalui divisi hukum Bahrullah, siding dimaksud merupakan lanjutan dari siding sebelumnya yang pada awalnya Suka-Hamdi sebagai pemohonnya.

Dikatakan Bahrullah, Kita sudah dapat pemberitahuan untuk menghadiri siding tersebut, perkara tersebut masih perkara yang lama dengan nomor registrasi 33/PHPU.D-IX/2011, jelas Bahrullah.

Dijelaskannya lagi, agenda persidangan Rabu besok masih soal pembuktian karena perkara yang diajukan Suka-Hamdi belum mempunyai kekuatan hokum yang tetap (incrach), dari siding nanti baru bisa diketahui kelanjutannya”. Ungkap Bahrullah.

Ketika disinggung apakah siding yang akan digelar atas dasar gugatan Yopi-Sapto yang menolak hasil Pemungutan Suara Ulang? Bahrullah mengaku pihaknya belum mengetahui. “Kalau berdasarkan nomor registrasi, masih merupakan lanjutan dari perkara gugatan atas hasil pemilukada 10 Maret lalu”. Ungkapnya.

Menurut Bahrullah, Pihak KPU Tebo sudah mempersiapkan semua bukti-bukti yang bakal dibawa ke MK di Jakarta, Hari selasa (21/6) kita (semua anggota KPU Tebo) sudah di Jakarta dan siap untuk mengikuti persidangan tersebut.

Untuk diketahui bahwa Pelaksanaan Pemilukada Tebo diwarnai dengan 2 kali gugatan ke MK, gugatan pertama diajukan oleh pasangan Suka-Hamdi yang pada akhirnya diputuskan bahwa pasangan dengan nomor urut 1 ini menang di MK dan MK memerintahkan untuk dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang di seluruh TPS yang ada di Kabupaten Tebo.

Kemudian, Setelah dilakukan Pemungutan Suara Ulang yang di menangkan oleh pasangan Suka – Hamdi, maka kali ini giliran pasangan Yopi-Sapto pula yang menggugat ke MK, namun sampai berita ini diturunkan belum diketahui apakah nantinya siding perkara tersebut digabung atau terpisah, melanjutkan yang lama atau perkara dengan registrasi baru. (joe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net