Headlines News :

16.151 Rumah di Bungo Nikmati Listrik

MerdekaPost | Minggu, 19 Juni 2011

Bupati Sudirman Zaini secara simbolis menyalakan lampu di rumah salah seorang warga.


Program Gerakan Sehari Sejuta Sambungan (Grasss)

MUARA BUNGO, MP – Program Gerakan Sehari Sejuta Sambungan (GRASSS) yang dilaksanakan Perusahaan Listrik Negara (PLN) sudah memasuki tahap kedua. Tahap pertama yang dilaksanakan pada tahun 2010, berlangsung sukses dan semua warga yang rumahnya tidak diterangi listrik PLN, sudah menikmati listrik.

Untuk tahap kedua yang dimulai pada 1 April hingga 15 Juni 2011, juga berlangsung sukses. Jumat kemarin (17/6) PT PLN Cabang Bungo menggelar apel Grasss tahap kedua, dengan melakukan kegiatan penyalaan listrik serentak di dua lokasi yakni Perumahan BTN Cahaya Hati dan BTN Ramayani yang beralamat di belakang LP Bungo.

Kegiatan penyalaan listrik serentak ini dihadiri dan diresmikan secara langsung Bupati Bungo H. Sudirman Zaini, SH. Dalam acara tersebut, seluruh karyawan dan satf PLN cabang Bungo yang terdiri dari 4 kantor ranting ini awalnya menggelar apel bersama di depan kantor PLN cabang Bungo.

Lalu acara dilanjutkan dengan penyalaan listrik serentak yang dihadiri Bupati. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sudirman Zaini yang juga didampingi Camat Bungo Danai Sorbaini melihat secara langsung karyawan PLN memasang sambungan listrik SR dari tiang menuju rumah pelanggan. Setelah itu, Bupati secara resmi menyalakan langsung listrik di rumah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan apresiasi terhadap kinerja PLN yang melaksanakan program yang sangat meringankan warga khususnya wilayah PLN cabang Bungo. ‘’Program Gerakan Sehari Sejuta Sambungan ini sangat membantu masyarakat kecil yang belum memiliki meteran sendiri. Karena selama ini warga tahu kalau untuk pemasangan listrik memerlukan biaya besar. Namun dalam program Grasss ini, warga cukup hanya membayar Rp 900 ribu untuk mendapatkan listrik 1.300,” ujar Bupati.

Sementara itu, Rahmat Purnama, Asisten Manajer Pemasaran PLN Cabang Bungo menyampaikan, kegiatan Grasss tahap 2 ini sudah memenuhi kebutuhan listrik sedikitnya 16.151 pelanggan baru. PLN ke depannya akan terus menggelar program-program lain yang memberikan kemudahan bagi masyarakat. Program tersebut adalah program Peningkatan Rasio.

‘’Sambungan baru yang sudah kami laksanakan selama program Grasss tahap 2 sebanyak 16.151 pelanggan, dan hari ini (kemarin) adalah hari terakhir program Grasss tahap 2 dan PLN menggelar nyala serentak,” ungkap Rahmat. Rahmat kembali menjelaskan, selama pelaksanaan program Grasss ini, PLN tidak menemukan adanya kendala-kendala di lapangan. Program ini disambut positif oleh masyarakat Bungo, karena masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya program Grasss ini. (joe/afd)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net